Menerjemahkan Buku Manual Dengan Adobe Indesign

penerjemah buku manual
Sebenarnya menerjemahkan format buku manual bahasa Inggris atau bahasa Jepang atau juga bahasa lainya ke bahasa Indonesia atau sebaliknya dengan menggunakan program seperti Adobe Indesign bukanlah merupakan pertama kalinya di ALDO Translation, mengingat staf penerjemah di ALDO Translation sebagaian besar menguasai beberapa aplikasi atau program editor atau pengolah kata yang populer di gunakan dalam usaha terjemahan. Namun, ada kalanya kita akan mengalami kesulitan pada saat master file dari buku manual tersebut tidak dilengkapi file-file pendukung untuk bisa terintegrasi dengan Adobe Indesign, seperti file-file font pendukung (ttf, otf dan lainnya) serta file-file post encrypt (eps) dan sebagainya.

Sebagaimana yang mungkin kita ketahui bersama, Adobe Indesign merupakan sebuah aplikasi atau program yang memang khusus dibuat untuk keperluan membuat buku, majalah dan lain sebagainya. Dengan program Adobe Indesign ini juga kita bisa mengedit materi terjemahan seperti buku manual, yang kemudian hasilnya bisa di convert ke file berekstensi pdf.

Banyak keuntungan yang bisa kita peroleh saat menerjemahkan buku manual dengan Adobe Indesign, selain penataan format yang tidak akan menyimpang dari ormat buku manual asli, kita juga bisa belajar banyak dari fitur-fitur yang disediakan oleh Adobe Indesign.

Bagi Anda yang juga berprofesi sebagai penerjemah dan pernah menerjemahkan buku manual dengan bantuan program terdahulu seperti Adobe Pagemaker, tentunya akan lebih menyukai pemakaian program Adobe Indesign yang akan memudahkan proses penerjemah buku manual. Saat ini Adobe Indesign sendiri sudah ada yang versi 6, dimana fitur dan fungsinya pun lebih lengkap

Bagi Anda yang ingin memiliki program Adobe Indesign yang bisa membantu Anda menerjemahkan berbagai format buku manual, silahkan klik tautan dibawah ini.


Semoga bermanfaat.

Published by Aldo Translation — Labels:


Aldo Translation Related Post:

Blog Penerjemah Tersumpah
Blog Penerjemah Tersumpah, Updated at: 4:55 PM