Mengenal Google Sandbox dan Dampaknya Pada Web Blog

mengenal google sandbox
Masih seputar Google Sandbox dan melanjuti artikel yang pernah saya buat mengenai Blog dan Official Website ALDO Translations Masuk Google Sandbox? , pada artikel kali ini saya ingin coba mengulas seputar Google Sandbox dan Dampaknya Pada Web Blog kita.
Seperti yang kita ketahui, Google Sandbox merupakan momok yang teramat sangat menakutkan bagi kebanyakan Blogger dan Webmaster diseluruh penjuru dunia. Lalu, sebenarnya apa sih yang dimaksud Google Sandbox itu? Berdasarkan uraian yang berhasil saya kutip dari Wikipedia, definisi Google Sandbox adalah sebagai berikut.
The Sandbox (a.k.a. Sandboxing or the sandbox effect or the Google penalty) is a name given to an observation of the way Google ranks web pages in its index. It is the subject of much debate—its existence has been written about since 2004 but not confirmed, with several statements to the contrary
Jadi, secara garis besar bisa kita simpulkan bahwa Google Sandbox adalah sebuah tindakan pemberian hukuman oleh Google berupa penurunan ranking dari hasil pencarian (SERP) suatu web atau blog. Penurunan ranking pada SERP (Search Engine Position Result) inilah dampak yang paling terasa bagi web atau blog yang terkena Sandbox, bahkan bukan saja turun, melainkan hilang dari pencarian Google!

Dampak dari Google Sandbox pada Web atau Blog sendiri sama sekali tidak ada pemberitahuan, bahkan di Google Webmaster Tools pun, hal tersebut tidak ada pemberitahuan. Kita bakal bisa kita ketahui setelah kita mengecek melalui seacrh Engine Google pada beberapa artikel kita yang biasanya nangkring dihalaman satu atau dua Google tiba-tiba raib dan hilang entah kemana. Bahkan halaman utama pun ikut menghilang.

Menurut beberapa sumber yang saya dapat, web atau blog yang terkena Google Sandbox adalah web atau blog yang terlelu berlebihan dalam optimasi, misalnya terlalu seringnya kita melakukan ping, kemudian juga adanya kemungkinan artikel kita di copas orang lain dan banyak lagi sebab-sebab lainnya. Sedangkan cara untuk keluar dari penalti yang diberikan Google ini, sampai saat ini belum dipastikan, karena dari beberapa sumber saya memperoleh beragam cara yang justru membuat kita bingung menentukan mana yang benar dan mana yang tidak.

Demikian artikel mengenal Google Sandbox dan dampaknya pada web blog ini saya buat dengan harapan teman-teman tidak terlalu berlebihan dalam upaya optimasi web blog yang justru akan merugikan kita sendiri. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi Blog ALDO Translation.


Published by Aldo Translation — Labels:


Aldo Translation Related Post:

Blog Penerjemah Tersumpah
Blog Penerjemah Tersumpah, Updated at: 7:33 PM